Sabtu, 23 Agustus 2014

Review: NR Hair Reactive Tonic

Hallo! Udah lama ngga nulis lagi ya hehe, kali ini aku mau nge-review tentang NR Hair Reactive Tonic. Apasih NR Hair Reactive Tonic itu? Jadi, NR hair reactive tonic atau bisa disebut hair tonic salah satu produk dari NR perawatan rambut. Hair tonic ini berfungsi buat menyuburkan serta menyehatkan rambut dan kulit kepala juga loh. Nah kenapa sih aku mau nge-review tentang hair tonic NR ini? Yups tidak lain dan tidak bukan karena rambutku rontok parah banget. Selain itu aku juga memakai hijab dan juga memiliki rambut yang panjang, otomatis setiap harinya rambutku selalu diikat. Kondisi ini membuat rambutku semakin rontok dan tipis, ditambah lagi pada saat bulan-bulannya UTS dan UAS akibatnya stres kemudian rambut yang rontok bisa tambah parah. Sedih bangetlah kalo liat rambut apalagi kalo habis mandi atau keramas, biasanya rambut aku nyumbat disaluran airnya.

Suatu saat aku pergi ke salon buat perawatan rambut terus kata mbak salonnya "wah kak rambutnya tipis ya, coba setiap habis keramas dikasih hair tonic NR kak". Nah daripada botak di usia dini aku cari info sana-sini buat ngatasin rambutku yang super rontok ini, Awalnya aku mau beli produk serumnya rudy hadisuwarno tapi berhubung mahal dan isinya lebih sedikit aku mengurungkan niat hehehe saking parnonya takut botak akhirnya aku googling tentang NR. Berhubung banyak yang cocok pakai hair tonic merek NR ini dan kebanyakan sih merekomendasikan hair tonic NR. Yup! Akhirnya Setelah memantapkan pilihan untuk membeli hair tonic NR, aku cari deh di Indogrosir dan toko kosmetik Mutiara eh ternyata lagi kosong, akhirnya dapet NR di Hypermart JCM.

Harganya lumayan sih sekitar 60-70ribu mungkin karena beli di mall, mungkin kalau beli di toko kosmetik sekitar 50-60ribuan yaa standar lah. Tapi dengan harga segitu worth it lah ya buat hair tonic 200ml dan aku pakai NR ini hemat banget 3 bulan belum habis hehe bersahabat banget buat kantong mahasiswa.
Penampakan NR :


Setelah pemakaian NR rambut rontokku alhamdulillah berkurang drastis, dari yang sekali rontok nyampe satu genggam, setelah pake NR cuma sekitar 5 sampai 7 helai aja. Rambukut juga jadi lembut banget gampang diatur dan juga wangi. Selain mengurangi rontok, rambutku jadi cepet panjang juga pokoknya ngga rugi deh pake produk ini recomended.
Cara pemakaiannya simple banget kok pakai setelah keramas pas masih basah basah kering gitu, usapkan ke kulit kepala kemudian pijat perlahan habis itu keringkan rambut deh.

plus :
- harumnya menyengat tapi segar
- mengurangi kerontokan rambut
- isinya banyak
- mudah didapat

minus :
- botolnya kaca gampang pecah
- kurang slim
- lubang diatas terlalu besar jadi gampang tumpah ke kepala saat dipakai

repurchase : yes

Selamat mencoba :)

23 komentar:

  1. ni reactive tonic
    bs menebalkan rmbt g bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya cuma bisa menguatkan akar rambut saja

      Hapus
    2. Kaa tolong balas aku mohon .. Aku make hair reactive tonic knpaa panas ya rambut sya ? Apa ter l alu bnyak mengandung alcohol ??

      Hapus
    3. Bantu jawab.. Mungkin krn digosok makanya panas? Soalnya di kemasan tertulis jgn digosok. Sy prnh ga sadar gosok jd panas perih. Hehee

      Hapus
  2. Aku sempat baca beberapa review lain. Katanya mesti siap mental karena di awal penggunaan, rambut akan lebih banyak rontok. Kamu gitu juga gak?

    BalasHapus
  3. Aku sempat baca beberapa review lain. Katanya mesti siap mental karena di awal penggunaan, rambut akan lebih banyak rontok. Kamu gitu juga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku sih engga kak alhamdulillah mungkin beda ya hehe

      Hapus
  4. Tdk langsung mengurangi rontok. Di aku hasilnya baru keliatan sebulan setelah pemakaian. Biar mudah dibawa n dipakai, isinya aku pindahkan ke botol plastik spray.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sepertinya reaksinya berbeda tiap orang hehe. Waah saran yang bagus pake botol Spray ya

      Hapus
  5. Produk NR yg mana yg cocok buat rambut rontok? Nama nya apa? Efek atau dampak (+ dan -) nya apa aja setelah pake produk tsb?

    BalasHapus
  6. bedanya NR hairtonic dgn reactive tonic apa ya?

    BalasHapus
  7. Kalo shampo nya kakak sndiri pake apa ya? Msalah rmbutku juga sama, rontok parah kak:(

    BalasHapus
  8. Ka asalnya aku pake hair tonic nr yg botol nya hijau hasilnya bagus aja emng awalnya rontok dulu dikit tpi itu berguna buang rambut yg rusak bahkan aku gk ada ketombe trs kan semakin lama habis aku beli yg baru tpi berbeda dikit yg baru ini namanya hair reactive tonic nr awal pemakaian aku pikir sama saja seperti hair tonic nr biasa ternyata kulit kepala ku yg tadinya bersih jdi ada ketombenya :( emng kayanya aku salah beli tonic
    mau nanya deh apa bedanya gitu haor tonic biasa sm hair reactive tonic?

    BalasHapus
  9. Halo kak mau tanya. Kakak pakai nr reactive ini baru keliatan hasilnya pas udh brpa lama? Soalnya ak jg beli. Tapi wktu beberpa hari pakai rontokku semakin menggila --' ak putusin buat stop dulu dn ternyta memang harus rontok dulu ya. Tapi ini rambut udh mengkhawatirkan :'( rontoknya kya org habis kemoterapi. Harus brpa lama pakai ini biar hasilnya keliatan ? Makasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bntu jawab hehhetergantung kecocokan masing2 org k,
      aku pakenya udah setahun skrg udah nd rutin pake hair tonik.rmbutku dulu rontok parah, tpi krn ikutan mama yang kemo terapi dan rmbutnya cepat numbuh krn pake NR akhirnya aku oake juga dan rmbut aku cma 3 bulan ke depan udah kurang rontoknya. skrg aku nd rutin lagi pake soalnya tiap kramas rontoknya udah wajar 2-3 helai aja. cuma NR nggk buat rmbut aku tebel, cma cepat panjang aj, trus banyak rmbut yg numbuh.

      Hapus
  10. hallo selamat siang, saya ingin menyumbang komentar tentang NR hair reactive tonic ini dengan harapan juga bermanfaat bagi rekan rekan yang membutuhkan nya.sebelumnya saya ingin menyampaikan bahwa saya tidak di endorse oleh siapa pun,murni bentuk nadzar saya jika rambut saya normal kembali saya akan membagikan tips ini.

    singkat cerita saya mengalami kerontokan dan penipisan yang cukup parah selama tahun 2015-2017 akhir, saya menyadarinya tapi saya mengabaikan nya, tapi pada akhirnya saya dan rekan rekan saya menyadari rambut saya menipis. saya putus asa, karena saya bekerja di bidang pelayananan yang hampir tidak memungkinkan untuk botak.

    saya berdoa dan saya mencari literatur tentang rambut rontok ini. yang saya dapatkan adalah sebagai berikut:

    1. rambut rontok disebabkan hormon dht berlebih, saya akui pikiran kotor saya sangat tinggi. mungkin ini pemicunya. ketika saya berdoa agar tuhan menyembuhkan rambut rontok saya, yang saya rasakan pikiran jorok saya mulai terkendali. saran saya rekan-rekan belajarlah mengendalikan pikiran jorok, karena hormon ini muncul bersama pikiran jorok.

    2. saya juga berdoa agar diberi petunjuk untuk menyembuhkan rambut saya, dan tuhan membimbing saya ke produk bernama NR hair reactive. awalnya bos saya memberi ini, sisa setengah botol, awalnya saya ragu,saya pakai asal asalan, ga niat, ga rutin pula, tapi 1 bulan kemudian saya melihat ada perubahan pada rambut saya, yang mana saya pikir itu hanyalah perasaan saya saja. saya tidak berpikir ini karena serum NR. kemudian, saya penasaran saya browsing dan tanya tanya banyak orang di salon memang banyak bilang serum ini memang bagus. tapi saya tidak percaya begitu saja. waktu itu saya sedang melihat vlognya jovi adhiguna, dia sedang menunjukkan tutorial mencatok rambutnya. sebelum mencatok dia bilang dia pake serum terlebih dahulu, dia tunjukkan botolnya dan ternyata itu serum NR, tapi waktu itu si jovi salah sebut itu serum neril, padahal beda neril dan NR, meski secara kemasan dan penyebutan nama mirip. jovi bilang neneknya pakai itu dari muda dan sampai sekarang rambutnyamasih sehat. saya langsung yakin, karena kalo udah dipake nenek nenek berarti kualitas udah terbukti oleh waktu. lalu saya ke toko kosmetik di Malang bernama asther pada awal desember 2017. singkat cerita saya beli itu NR hair tonic dengan keyakinan penuh.

    dan setelah satu bulan pakai, saya menyadari rambut saya di jidat yang sempat saya kerok abis, dan panjangnya butuh waktu kira kira 3 bulanan itu hanya butuh waktu kurang dari sebluan untuk tumbuh sepanjang 1,5 sentian. waktu itu tanggal 31 an desember 2017 saya potong rambut dan saya s adar rambut di jidat saya lebat. saya takjub dan saya bersyukur. saya lanjutkan pemakaian setelah keramas sekali atau 2 kali pemakaian sehari, dan sekarang setiap saya pegang rambut saya terasa lebih lebat, meski ga instan.intinya saya bersyukur dan rontok berkurang yang semual di lantai rontok sekitar 30 helai per hari jadi 4 helaian saja. terimakasih tuhan, terimakasih juga NR.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sangat menginspirasi mas :) semoga saya juga berhasil dgn NR

      Hapus
  11. Aku pake hair reactive tonic NR kenapa makin parah ya rontoknya?
    Bahkan sudah sangat tipiss,berawal dari diet ketat non nasi, 4 bulan terakir rambutku rontok parah, sebelumnya tak pernah begini, mohon jawabannya.....

    BalasHapus
  12. sma smnjak saya diet no nasi jg rontok parah..ni msh nyoba pkai nr smoga berhasil

    BalasHapus
  13. Saya juga pakai NR, tapi sampai sekarang rambut saya masih rontok

    BalasHapus
  14. Mau tanya,,emang masih bisa di pake yah kalau sudah kadaluarsa?? kadaluarsanya udah lama,tahun 2016, skrang udah tahun 2019 tapi air tonicnya ngga ada gumpalan atau semacamnya, masih sama persis warnanya, baunya,seperti barusan di buka... Udah 2 hari ini aq coba pakai lagi,, karena rambut rontok lagi,, dulu berhenti pake karena lagi hamil,dan sampai brojol ngga pernah pakai lagi karena lupa 😅

    BalasHapus